Cerita gw d kelas 10, kelas X.5 XD

Hmm… banyak cerita dan kenangan yang ditinggalkan X.5 buat gw. Mungkin ini akan menjadi salah satu kenangan-kenangan terindah gw di SMA, sebagaimana yang dibilang oleh banyak orang. Hari itu hari pembagian kelas untuk siswa baru, nama gw tercantum di kelas X.5. tak ada seorang pun yang gw kenal. O’ya ada satu, Virgina. Gw mengenalnya karena dia pernah mengikuti Olimpiade Astronomi. Saat gw masuk kelas itu, jujur aja gw merasa terasing disana. Gw gak ada temen, hanya gw satu-satunya yang berasal dari SMP 6 di kelas itu. SMP 6 SMP gw. Gw masuki kelas itu sendiri tanpa tahu siapa-siapa. Saat itu hari sabtu dan merupakan hari pertama MOS (bisa dibilang briefing). Kelas yang dipakai masih berupa kelas regular. Kelas sudah ramai dan gw kebagian tempat duduk paling belakang. Gw duduk sendiri. ada dua anak yang duduk di depan gw. Dua-duanya perempuan. Berambut panjang tak berkerudung, sedangkan yang satunya lagi berkerudung tetapi terlihat seperti seorang laki-laki. Dialah yang sering berbicara sama gw. Kalau dilihat dari tampilannya kayaknya dia orangnya emang gampang punya temen. Mereka berdualah yang gw kenal saat itu.

Acara hari itu pemilihan ketua kelas, barang-barang apa saja yang harus dibawa saat MOS nanti dan juga class to class organisasi di Bonlap. Saat pemilihan ketua kelas dia yang seperti laki-laki mencalonkan diri dan juga virgina. Gw bingung siapa yang harus gw pilih. Ada seorang laki-laki yang berasal dari SMP mayoritas dan sepertinya yang mendukungnya pun juga banyak, tp saying gw gak kenal dia. Klo dia yang seperti laki-laki, gw juga baru kenal. Ya udah pilihan gw jatuhkan ke Virgina. Ya karena gw udah kenal lah. Dan saat pengitungan ternyata hanya gw satu-satunya yang milih virgin. Haha. Yang menjadi ketua kelas adalah anak laki-laki dari SMP mayoritas dan wakilnya dia yang seperti laki-laki. Haha. Sesudah itu ada promosi. Saat salah demo KIR dan ada kuisnya, seorang anak laki-laki yang dari hari itu selalu nyeletuk menjawab pertanyaan kuis itu dengan tepat. Gw mikir.. pinter juga tu anak. Haha

O’ya gw belum dapet temen, harus cari temen cepet-cepet nih. Dari pada nanti gak dapet temen. Gw clingak-clinguk nyari anak yang masih duduk sendiri. dan gw dapet. Hehe. Wah.. dia sasaran gw buat jadi temen sebangku selama satu tahun nih. ;D

Dia duduk di belakang temen sebangkunya virgin (ribet banget dah). Dan gw punya rencana pas hari pertama MOS (hari senin) gw bakal ajak dia duduk bareng😉

Hari senin pun tiba. Gw berangkat sama ayah tercinta dengan semua peralatan tempur yang udah gw siapin. Saat baris sebelum masuk ke kelas baru, gw menyapa virgin dan bilang klo gw bakal duduk dibelakangnya. Saat masuk kelas gw langsung buru-buru duduk di belakang virgin. Seketika itu anak perempuan berkerudung itu datang dang w bilang “eh.. maaf, gw duduk di sini ya.” Dia jawab “oh., iya.. gpp duduk disini aja kok”

Yang gw liat dia orangya fleksibel dan gak mau ribet. Gw liat itu saat dia minjem spidol ke PK buat nebelin name tag nya.

Hmm… seperti yang udah kalian tau..MOS itu kayak gimane ye, jadi gak usah gw ulas secara detail. Haha. Kebersamaan terasa saat MOS. Apalagi pas ada sesi TDP. Suatu ketika TDP lagi masuk, kita disuruh ngabisin bekal kita dalam waktu yang singkat. Makanan gw gak habis (padahal udah gw umpetin sebagian. Jiakakak) trus salah satu TDP nyuruh temen gw buat bantuin gw makan. Ya udah dia bantuin gw makan. Dalam hati, gw berkata, kasihan banget ni orang jadi tumbal buat bantuin gw ngabisin makan gw. Ckck.

Ada yang lebih kocak lagi. Saat satu kelas disuruh push up. TDP nya ngomong, “satu” kita serentak ngomong satu sekaligus push up satu penuh. Eh.. saat TDP nya ngomong “setengah” kita malah ngomong “setengah” tapi malah gak turun. Wkwkwk.. masih polos bgt yak. Ya udah deh satu kelas kena marah. Haha

Leave a Reply

