XI IPA 5 kuuu part 1

Hari itu adalah hari senin, cuaca pagi itu lumayan cerah. Semua anak-anak pada ngumpul deket lapangan basket, udah kayak anak ayam kehilangan induknya. Ya maklum lah waktu itu gw n’ temen2 baru aja naik kelas XI dan kita blm tw kebagian kelas’a d mana. Eh, udh gk berapa lama kemudian di tempel lah tu pengumuman pembagian kelas. Gw nyari nama gw d kelas ipa 1, 2, 3 dst. Tp nama gw kgk ada, gw kebingungan, ke mana hendak nama gw berada? Mungkinkah d gondol ayamnya Andi? O.O Abis itu anak2 d suruh ngumpul d lapangan basket sesuai kelasnya masing2, ya ampun ciiinnn, gw blm kebagian kelas ni… Ya udh lah biar kgk kyk org ilang gw nyelundup aja baris d kelas lain, dgn pedenya. Eh tiba2 ada seorang anak yg mirip gw n’ gw kenal muka’a blg ke gw “Eh, lo p.e ya, kelas lo d ipa 5 brgan sm gw”  terus gw jawab”Eh…. Emg ya? Masa’? Gw gk ngira ternyata gw msk ipa 5.. Hehe ya sudah lah, untung gw dpt kelas jg😀

Dari x.5 yg msk ipa 5 ada 4 org, satu cowok dan tiga cewek termasuk gw. Gw blm tw mw duduk sm siapa n’ gw jg blm smw’a kenal sm anak2 yg dari kelas 10 yg lain. Ya udh deh, gw ajak tmn gw yg brgan sm gw pas kelas 10, namanya Afi. O’ya afi itu anak yg bantuin gw ngabisin makanan pas waktu MOS..Wkwkwk

Waktu itu hari selasa, msh MOS bwt anak2 kelas 10 yg baru msk. Otomatis kita semua pada sibuk ngurusin demo organisasi pas bwt MOS. KBM blm sepenuhnya berjalan, jadi kita ikut ngeliatin organisasi-organisasi lain yg kgk pada demo. Hal yg paling asyik tu ya pas lg MOS, karena rame bgt, pas itu tuh kita nampilin sebaik2nya, sekreatifnya, seasyiknya organisasi masing2 supaya bnyk yg mw masuk organisasi kita. Pas hari Rabunya wali kelas gw msk kelas, yaitu bu Sri tercinta, dia guru Fisika. Kebetulan organisasi gw udh demo duluan, tp organisasi tmn gw, afi blm, jd dia msh dispen sekitar seminggu. Ya udh gw jadinya duduk sendidrian dlu deh :3

Dan yang paling gw inget tugas perdana yang langsung menghampiri gw dengan semangatnya adalah tugas Bahasa Indonesia yaitu d suruh bikin Resensi Buku Fiksi. Padahal pas itu tuh masih banyak anak yang dispen, so kelas masih sepi tapi gurunya udah masuk dan langsung ngasih tugas. Mantappp mamennnn…. O’ya kelas gw sempet nomaden jg, tadinya d atas eh taunya malah d bawah, bekas kelas ipa 5 angkatan atas. Gpp lah yg penting dpt ruangan, kan gk asyik masak iya kelas gw ngampar d lapangan basket belajarnya, yg ada bs d omelin nnti sm guru olahraga gara2 lahannya d ambil. Singkat cerita semua anak udh pd msk semua, kgk ada yg dispen lg. Karena kita blm kenal semuanya, jadi satu persatu suruh berdiri sebutin nama, asal, kelas, hobi dan cita-cita. Waktu itu tuh masih bnyk bgt anak yg blm gw kenal, bahkan mukanya asing bwt gw, beberapa dari mereka ternyata kelas sepuluhnya ada yg sebelahan sm kelas gw, parah bgt yak sm tetangga sendiri kgk kenal, kgk kenal muka jg bahkan. Alamakkkk…

Haha, ada yg kocak nih waktu d suruh pas perkenalan itu, salah satu tmn gw ada yg punya hobi nnton ftv, lah dalah… Seumur umur kgk pernah gw nemuin orang yg punya hobi nnton ftv. Dia itu menjawabnya dengan penuh antusiasme, salut dgn semangatnya :p Ada jg tmn gw yg pny hobi ngeramal, muih mistik mamen…. Tp katanya praktek ramalnya udh d tutup sm guru agama pas dia msh kelas 10, eitss, karena kita pada penasaran, tu praktek ramal d buka kembali untuk beberapa saat…hehehehe *devil laugh*

Pasien pertamanya adalah guru mtk gw, dia penasaran, ya sekadar iseng-iseng ajalah, buat d jadiin motivasi aja. Menurut tmn  gw itu ramalan tentang tu guru katanya dia karir pendidikannya bagus, bisa lanjut ke S2, ahamdulillah lah ramalannya bagus..haha

Sebenarnya ni foto gk ada sambungannya sama ceritanya sih, soalnya ni foto di ambil pas kita lg pada buber, so setidaknya udh mulai kenal lahhh😀

bersambung…..

Leave a Reply

